BINTARO SWIMMING LESSON

KENAPA HARUS BELAJAR RENANG?
Ini merupakan pertanyaan mendasar jika anda ingin belajar renang. Renang merupakan olahraga populer yang sangat digemari oleh masyarakat, banyak manfaat yang bisa didapat dari olahraga renang, seperti: untuk menjaga kesehatan, rekreasi maupun untuk keselamatan (survival).


MENGAPA RENANG BERMANFAAT UNTUK KESEHATAN?
Berenang mampu menggerakkan hampir keseluruhan otot-otot pada tubuh, mulai dari kepala, leher, anggota gerak atas, dada, perut, punggung, pinggang, anggota gerak bawah, dan telapak kaki. Saat bergerak di dalam air, tubuh mengeluarkan energi lebih besar karena harus melawan massa air yang mampu menguatkan dan melenturkan otot-otot tubuh. Kegiatan renang yang dikerjakan dengan baik sekurang-kurangnya selama 1 jam bisa membakar 546 kalori, sedangkan untuk angkat beban 341 kalori/jam, lari (jogging) 477 kalori/jam, bersepeda 508 kalori/jam. Dengan fakta ini menunjukkan  bahwa renang termasuk olahraga berat yang sangat efektif untuk membakar lemak yang tertimbun ditubuh. Sehingga olahraga renang bisa digunakan untuk menjaga tubuh agar tetap ideal.

Gerakan mendorong dan menendang air dengan tangan dan kaki, dapat memacu aliran darah ke jantung, pembuluh darah, dan paru-paru. Dengan berenang, sistem kardiovaskular dan pernapasan akan menjadi kuat, pernapasan menjadi lebih sehat dan lancar, dan juga lebih panjang.



MENGAPA AKTIVITAS RENANG BISA DIGUNAKAN SEBAGAI  SARANA REKREASI?
Gerakan berenang yang dilakukan dengan santai dan perlahan, mampu meningkatkan hormon endorfin dalam otak sehingga dapat menghilangkan stres. Selain suasana hati menjadi lebih sejuk dan pikiran yang lebih adem, aktivitas berenang jauh dari rasa gerah seperti olahraga lain.
Bisa dibilang olahraga renang merupakan olahraga yang paling menyenangkan. Tidak bisa dipungkiri sekarang ini banyak tempat rekreasi menyediakan fasilitas untuk berenang. Amat disayangkan jika tidak bisa memanfaatkan fasilitas tersebut karena tidak bisa berenang.


MANFAAT APA YANG BISA DIDAPAT DARI KETERAMPILAN RENANG SELAIN UNTUK OLAHRAGA KESEHATAN DAN REKREASI?

Terkadang kita tidak menyadari betapa pentingnya keterampilan renang. Bayangkan jika anda terjatuh ke sungai atau bahkan kelaut, apa yang anda lakukan jika tidak bisa berenang? Disinilah pentingnya belajar renang untuk menjaga keselamatan diri (survival) sehingga kita bisa terhindar dari bahaya tenggelam.





Masalah yang sering muncul dan menjadi kendala untuk belajar renang biasanya adalah:

  • Rasa takut karena kedalaman kolam;
  • Tidak percaya diri karena sudah bukan anak-anak lagi; dan
  • Putus asa karena tidak ada kemajuan walaupun sudah berlatih lama.
Itu semua adalah mindset yang keliru dan hanya akan menghalangi anda untuk bisa berenang. Sehingga anda harus meninggalkan mindset tersebut agar bisa belajar dengan baik dan efektif. Butuh kesabaran dan ketekunan dalam belajar renang karena dalam menguasai keterampilan renang tidak bisa instan.





Bagi anda yang berminat ingin belajar renang, Bintaro swimming lesson menawari beberapa paket les renang dengan biaya yang terjangkau, namun anda akan mendapatkan pelayanan maksimal, yaitu:
  1. Pelatih yang profesional
  2. Program latihan yang efektif dan terarah
  3. Jadwal waktu latihan yang fleksibel
  4. Bisa untuk terapi kesehatan, seperti asma dan terbukti sembuh
Bagikan artikel ini..!!

0 komentar :

Posting Komentar

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi contact person kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami. Kami siap melayani anda untuk pemesanan jasa kami atau sekedar sharing 24/7.
Hubungi Kami